Mengetahui Penyebab Sensasi Tak Menyenangkan Di Wajah Kamu

Apakah Anda seorang wanita berusia lebih dari 50 tahun? Bila iya, karenanya Anda mungkin mengenali beberapa gejala yang timbul dikala wajah Anda mengalami problem-permasalahan yang tidak menyenangkan. Tidak hanya perkara umur yang bertambah dan mengakibatkan banyaknya kerutan di wajah, tetapi ada pula sebagian hal yang membikin Anda sepatutnya mengerti dengan keadaan di wajah Anda.

Merupakan trigeminal neuralgia, sebuah keadaan yang langka saat penderita mengalami masalah di wajah. Hal ini khususnya diakibatkan oleh masalah yang muncul pada syaraf trigeminal yang ada pada wajah pasien. Kasus ini pun cukup langka dengan angka di bawah 150 ribu kasus per tahun di Indonesia. Tetapi, bukan berarti Anda tidak perlu memahami gejalanya, lho!

Trigeminal neuralgia dapat menyerang wanita yang berusia di atas 50 tahun. Nyeri Wajah yang satu ini akan memunculkan rasa sakit di wajah. Sebagian pasien melaporkan adanya rasa sakit ringan yang tidak mengganggu, namun ada pula pasien yang melaporkan rasa sakit seperti terbakar pada wajah. Ada pula pasien yang mengeluhkan rasa sakit seperti tersetrum di area wajah. Daerah wajah yang tak jarang mengalami masalah yaitu sekitar mulut dan rahang.

Pada sebagian kasus, ada pula keadaan di mana kulit dan area tentang wajah mengalami peningkatan sensitivitas yang mengakibatkan rasa tidak nyaman pada penderitanya. Kram otot wajah juga tak jarang mengakibatkan ketidaknyamanan dikala pasien mengalami gejala penyakit ini.


Penyakit yang satu ini bukanlah hal yang sulit diatasi, sebab berbagai pengobatan bisa dijalankan untuk meringankan gejala penyakit. Namun, penyakit ini dan gangguan yang dirasakan oleh pasien tidak akan 100% hilang sehingga dapat mengganggu. Malahan, penyakit ini dapat bertahan sampai bertahun-tahun pada pasien yang menderita penyakit ini.

Untuk menanganinya, pasien perlu mendapatkan pengobatan, suntik serta operasi pada kasus-kasus yang parah dan membutuhkan penanganan ekstra. Obat yang disarankan yakni anti konvulsan yang berfungsi untuk mengontrol kejang, mengurangi rasa sakit dan menangani gejala-gejala yang mungkin diakibatkan oleh trigeminal neuralgia. Pengobatan hal yang demikian dapat dikembangkan dengan deteksi dini oleh pasien yang segera berkonsultasi pada dokter.